BERITA SEPUTAR DESA SUKAMAJU, KEC. CIHAURBEUTI, KAB. CIAMIS (46262)

Artikel

TPK Desa Sukamaju melaksanakan pembangunan fisik pengaspalan jalan Desa Dusun Cikujang Tonggoh

15 Juli 2022 10:32:39  Administrator  299 Kali Dibaca  Berita Desa

Submitted by Sarah Muntazah (KKM STMIK IKMI Cirebon 2022)

Sebagai upaya meningkatkan infrastruktur, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti memperbaiki jalan rusak melalui kegiatan pengaspalan jalan desa di Dusun Cikujang Tonggoh. Kegiatan ini menelan dana sebesar Rp.74.500.000 (termasuk pajak) yang bersumber dari Bantuan keuangan Provinsi, Untuk volume pembangunan jalan sepanjang 200 m x 3 m x 0.05 m.

Kepala Desa (Kades) Dede Engkuh melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sukamaju Diman Mardian mengatakan, “Perbaikan jalan tersebut merupakan salah satu sarana memajukan desa, serta meningkatkan pelayanan Pemdes terhadap warga”.

Dari papan informasi yang dipasang di sekitar lokasi Pembangunan sarana dan prasarana desa ini merupakan kegiatan pengaspalan jalan desa. Dede Engkuh Selaku Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti membenarkan jika pengaspalan jalan desa yang bersumber dari Bantuan keuangan Provinsi tahun 2022. Kegiatan pengaspalan jalan desa tepatnya di Dusun Cikujang Tonggoh senilai Rp.74.500.000,- (Tujuh Puluh Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dengan volume 200 m x 3m x 0,05 bertujuan agar akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.

Ditempat terpisah, kepala Dusun  cikujang Tonghoh Didin Rohidin mengungkapkan merasa senang dengan adanya kegiatan pengaspalan jalan desa yang berlokasi didusunnya serta berterimakasih kepada Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti. 

Masyarakat Dusun Cikujang Tonggoh juga antusias bergotong royong bahu membahu membantu pembangunan, karena jalan ini merupakan jalan utama dan bermanfaat bagi kelancaran trasportasi juga meningkatkan perekonomian masyarakat. Kepala Desa Sukamaju juga mengimbau kepada semua warga agar turut memelihara jalan dan fasilitas umum yang ada di Desa Sukamaju.

Kepala Desa Sukamaju Dede Engkuh mengungkapkan, “Pengaspalan jalan desa tersebut dilakukan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti” singkatnya.

 

 

Jum'at, 15 Juli 2022

Diman Mardian

 

Dokumentasi Kegiatan

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln.Gunung Sawal No.13 Desa Sukamaju kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis Propinsi Jawa Barat
Desa : Sukamaju
Kecamatan : Cihaurbeuti
Kabupaten : Ciamis
Kodepos : 46262
Telepon : 085315066236
Email : sukamajudesa83@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:143
    Kemarin:153
    Total Pengunjung:51.226
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.231.146.172
    Browser:Tidak ditemukan