BERITA SEPUTAR DESA SUKAMAJU, KEC. CIHAURBEUTI, KAB. CIAMIS (46262)

Artikel

TEMPAT WISATA DI DESA SUKAMAJU

29 Mei 2023 13:48:11  Administrator  1.522 Kali Dibaca  Berita Lokal

Tempat Wisata Terbaru di Sukamaju

.Inilah deretan tempat wisata Sukamaju yang lagi hits di kalangan traveler milenial

Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menyimpan potensi wisata. Selain ada wisata alam dengan panorama yang indah, ada juga wisata edukasi dan wisata buatan yang baru di Sukamaju
Berikut beberapa tempat wisata di Sukamaju terbaru yang hits yang harus dikunjungi, rekomendasi dari Dinas Pariwisata Ciamis.
1. Bukit Sampalan Asri
Wisata bukit Sampalan Asri, Ciamis, Jawa Barat, sedang hits dan baru resmi dibuka pada Minggu (19/2/2023). Meski baru dibuka, tempat ini sudah ramai dikunjungi sejak beberapa pekan terakhir ini. Bahkan obyek wisata tersebut kini banyak menghiasi beranda media sosial di wilayah Ciamis dan Tasikmalaya.
Bukit Sampalan Asri memiliki panorama alam yang indah. Selain dikelilingi pepohonan rindang, suasana sejuk alam pegunungan membuat pikiran menjadi tenang.
Bukit Sampalan Asri ini sangat cocok untuk yang sedang mencari ketenangan. Udara yang sejuk dan pemandangan Gunung Sawal yang indah membuat pikiran kembali segar.
Lokasi Bukit Sampalan Asri ada di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Lokasinya sekitar 25 kilometer atau jarak tempuh 40 menit dari pusat perkotaan Ciamis.
Rute menuju ke Bukit Sampalan Asri bisa mengikuti petunjuk Google Maps atau dari Jalan Nasional III Ciamis-Cihaurbeuti menuju ke Desa Sukamaju. Buka dari pukul 07.00 WIB - 17.00 WIB.
Destinasi wisata ini terbilang cukup murah. Tiket masuknya hanya Rp 5 ribu dan parkir Rp 3 ribu. Selain bisa menikmati keindahan alam, di lokasi bukit juga terdapat kolam kecil untuk anak-anak.
Bagi pengunjung yang suka berfoto ria, ada beberapa spot foto yang menarik. Seperti berfoto di atas pohon dengan latar belakang panorama alam. Di atas ketinggian ini, pengunjung juga bisa melihat hamparan Kota Tasikmalaya dan Ciamis.

Terdapat beberapa gazebo untuk tempat makan dan beristirahat. Pengunjung bisa menyewanya Rp 5 ribu per jam. Sejumlah kantin yang menyediakan aneka kuliner dan minuman dengan harga yang terjangkau.

  1. Wisata Alam Lobang Timah
    Gunung Sawal tepatnya berada di wilayah Desa Sukamaju yang kaya dengan tempat-tempat wasata alam, diantaranya  Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis. Gunung Sawal merupakan tempat wisata untuk kemping dan trabas dengan pemandangan hutan yang masih asri sambil menikmati hamparan perkebunan kopi dan Air terjun serta air mengalir di sungai Cibaruyan ada banyak yang bias dikunjungi di lokasi wisata lobang timah diantaranya Lobang timah itu sendiri dimana dari jaman penjajahan Jepang dibuka pertambangan Timah dan sekarang masih ada namun sayangnya tidak bias di masuki karena kondisinya sudah tidak terawati selain itu juga banyak destinasi lain seperti sepanjang sungai Cibaruyan ada Leuwi Anim dam gintung ada beberapa curug dan yang tak kalah menarik adalah keindahan alam yang masih rindang dan Udara yang begitu segar

Editor : Diman Mardian

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln.Gunung Sawal No.13 Desa Sukamaju kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis Propinsi Jawa Barat
Desa : Sukamaju
Kecamatan : Cihaurbeuti
Kabupaten : Ciamis
Kodepos : 46262
Telepon : 085315066236
Email : sukamajudesa83@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:180
    Kemarin:138
    Total Pengunjung:65.979
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.182.206
    Browser:Tidak ditemukan