BERITA SEPUTAR DESA SUKAMAJU, KEC. CIHAURBEUTI, KAB. CIAMIS (46262)

Artikel

JALAN GANG DIBANGUN, WRGA DUSUN CIKUJANG GIRANG GIAT BERGOTONG ROYONG

20 Juli 2022 14:38:27  Administrator  298 Kali Dibaca  Berita Desa

Warga Dusun Cikujang girang Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Camis bergotong royong membangun akses jalan gang menuju ke sarana Ibadah yaitu Mesjid jami Nurul Hidayah  di Dusun Cikujang Girang 

Pembangunan tersebut dilakukan karena merupakan kebutuhan masyarakat, jalan gang yang menuju Mesjid Jami Nurul Hidayah. "Kami membangun gang ini selain sebagai akses Peribadahan juga untuk kemudahan mobiltas warga," ujar Pjs Kepala Dusun E. Risyadi, (20/7/2022).

Ditempat terpisah Kepala Desa Sukamaju Kecamatan cihaurbeuti mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut bergotong royong untuk pembangunan jalan gang. Rabu (20/07/2022).

Kepala Desa Sukamaju Dede Engkuh membenarkan Pembangunan Jalan Gang tersebut dibangun dari dana aspirasi dan swadaya masyarakat. Seluruh masyarakat Dusun Cikujang Girang sangat kompak membangun jalan gang yang berlokasi didusun tersebut, Jelasnya

 “Saya sangat bangga atas kekompakan masyarakat dusun Cikujang Girang, atas kekompakan mereka sudah berhasil membangun jalan Gang”.Jelasnya.

Sebelum dibangunkan akses gang, aktivitas warga kurang begitu nyaman. Jika hujan kerap becek dan licin. "harapan masyarakat setelah dibangun jalan gang nanti akan memudahkan akses ke Mesjid, Selama ini Masyarakat khawatir jika mau bepergian karena kondisi jalan yang terjal berbatuan serta licin," 

Antusiasme warga dalam pengerjaan pembangunan gang sangat tinggi, hal itu membuktikan bahwa warga sangat menginginkan adanya akses jalan gang untuk kemudahan mobilitas. "Panitia kegiatan lokal yang di ketuai oleh D Rohman pembangunan tersebut dibangun dengan panjang 300 meter lebar 1 meter dengan anggaran bantuan APBD Kabupaten sebesar 50.000.000 dan swadaya masyarakat bisa selesa dalam waktu pada minggu ini.

pembangunana ini ditandai dengan potong Tumpeng yang dilakukan oleh Tokoh Masyarakat  Drs. Dede Sulaeman yang diserahkan pada PJS Kepala Dusun Cikujang Girang E. Risyadi

*# penanggung jawab Diman Mardian

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln.Gunung Sawal No.13 Desa Sukamaju kecamatan Cihaurbeuti kabupaten Ciamis Propinsi Jawa Barat
Desa : Sukamaju
Kecamatan : Cihaurbeuti
Kabupaten : Ciamis
Kodepos : 46262
Telepon : 085315066236
Email : sukamajudesa83@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:44
    Kemarin:60
    Total Pengunjung:53.685
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.107.96
    Browser:Mozilla 5.0